Menu
header photo

Kembali Sehat

Kembali sehat dengan obat herbal

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.

Gejala Penyakit Dan Pengobatan Asam Urat

Gejala Penyakit Dan Pengobatan Asam Urat __ Penyakit asam urat merupakan akibat dari konsumsi zat purin secara berlebihan. Purin diolah tubuh menjadi asam urat, tetapi jika kadar asam urat berlebih, ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Akibatnya sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang.

Asam urat adalah penyakit dari sisa metabolisme zat purin yang berasal dari sisa makanan yang kita konsumsi. Purin sendiri adalah zat yang terdapat dalam setiap bahan makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup. Dengan kata lain, dalam tubuh makhluk hidup terdapat zat purin ini, lalu karena kita memakan makhluk hidup tersebut, maka zat purin tersebut berpindah ke dalam tubuh kita. Berbagai sayuran dan buah-buahan juga terdapat purin. Purin juga dihasilkan dari hasil perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau karena penyakit tertentu. Biasanya asam urat menyerang pada usia lanjut, karena penumpukan bahan purin ini.

Penyebab Penyakit Asam Urat

Biasanya Penyebab Penyakit Asam Urat ini terjadi karena si penderita acuh dan tidak perduli pada apa yang mereka makan, yang ternyata dapat menyebabkan kambuhnya penyakit asam urat.

Penyebab utama Asam Urat adalah penumpukan asam urat dalam tubuh. Asam urat adalah hasil penguraian protein purina yang ditemukan dalam pelbagai macam makanan seperti kacang merah, hati, daging merah, dan kacang polong. Dalam situasi biasa, asam urat disaring dalam ginjal dan dikeluarkan dari tubuh melalui air seni. Namun, jika menumpuk secara berlebihan, asam urut akan membentuk kristal dan terperangkap di dalam sendi.

Awalnya, Asam Urat hanya menyerang sendi pada jempol kaki, tetapi penyakit ini kemudian dapat menyerang bagian sendi lain, seperti pergelangan kaki dan lutut. Jika dibiarkan tanpa perawatan, kristal-kristal asam urat dapat menyebabkan perubahan bentuk pada sendi-sendi yang terkena.

Asam Urat dapat muncul tanpa sebab yang jelas, tetapi beberapa penelitian telah menegaskan bahwa Asam Urat dapat ditimbulkan karena pengaruh obat yang mengandung kadar asam urat dalam jumlah besar, kelebihan berat badan dan konsumsi alkohol secara berlebihan. Asam Urat juga dapat disebabkan oleh keadaan medis tertentu termasuk tekanan darah tinggi. Orang-orang yang lahir dengan sindrom Lesch-Nyhan atau Kelley-Seegmiller (yang menyebabkan kadar asam urat tinggi di dalam darah) memiliki resiko lebih tinggi untuk terkena Asam Urat.

Faktor Risiko

Penyakit Dan Pengobatan Asam Urat __ Beberapa faktor risiko yang dapat menyebabkan seseorang memiliki kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh adalah:

* Gaya Hidup. Konsumsi makanan yang mengandung purin yang tinggi, konsumsi alkohol, dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah.
* Kondisi Medis. Kondisi medis seperti tekanan darah tinggi, diabetes, hiperkolesterolemia, sering dikaitkan dengan kasus asam urat.
* Obat-obatan. Pemakaian obat seperti diuretik, aspirin harus diperhatikan dan dikonsultasikan ke dokter karena dapat meningkatkan kadar asam urat.
* Genetik. Beberapa orang yang memiliki riwayat keluarga dengan sejarah asam urat juga merupakan salah satu faktor risiko.
* Usia dan Jenis Kelamin. Pria memiliki risiko lebih besar untuk terkena gangguan radang karena asam urat, tetapi wanita yang telah memasuki masa menopause juga memiliki risiko yang sama besarnya dengan pria.

Tips tambahan bagi penderita asam urat

- Konsumsi makanan yang mengandung potasium tinggi seperti tomat, kentang, yogurt dan pisang.
- Konsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C, seperti jeruk, pepaya dan stroberi.
- Contoh buah dan sayuran untuk mengobati penyakit asam urat: buah naga, belimbing wuluh, jahe, labu kuning, sawi hijau, sawi putih, serai dan tomat.
- Perbanyak konsumsi karbohidrat kompleks seperti nasi, singkong/ubi dan roti.
- Kurangi konsumsi karbohidrat sederhana jenis fruktosa seperti gula, permen, arum manis, gulali dan sirup.
- Jangan minum aspirin.
- Jangan bekerja terlalu keras/kelelahan.
- Pada orang yang kegemukan (obesitas), biasanya kadar asam urat cepat naik tetapi pengeluaran sedikit, maka sebaiknya turunkan berat badan dengan olahraga yang cukup.
- Sesuaikan asupan energi dengan kebutuhan tubuh, berdasarkan tinggi dan berat badan.

Ciri dan Gejala Penyakit Asam Urat

Seperti halnya kebanyakan penyakit lainya, Penyakit asam urat sangat memiliki gejala yang mudah di ketahui dan berikut ini gejala yang sering di alami sebelum terkena penyakit asam urat.

Pada gejala asam urat, penderita akan mengalami serangan artritis yang khas dan serangan tersebut akan menghilang tanpa pengobatan dalam waktu 5 sampai 7 hari. Karena cpat menghilang, maka sering penderita menduga kakinya keseleo atau kena infeksi sehingga tidak menduga terkena gejala penyakit asam urat dan tidak melakukan pemeriksaan lanjutan.

Gejala penyakit asam urat selanjutnya, penderita akan merasakan artritis atau peradang yang khas. sakit  makin lama makin panjang, serta jumlah sendi yang terserang makin banyak

Gejala penyakit asam urat tahap terakhir biasanya di juluki gout kronik bertofus. Pada tahap ini akan terjadi benjolan2 di sekitar sendi yang sering meradang yang disebut sebagai tofus. Tofus ini berupa benjolan keras yang berisi serbuk seperti kapur yang merupakan deposit dari kristal monosodium urat.

 

Mengatasi Asam Urat Dengan Herbal


Pengobatan herbal dengan bahan alami dapat anda jadikan pilihan untuk mengatasi penyakit Asam urat yang anda derita, Selain murah pengobatan dengan bahan alami tentu aman tanpa efeksamping.

Salah satu Herbal untuk mengatasi penyakit Asam urat adalah produk dari De nature Indonesia paket herbal asam urat Kapsul SAMURAGO dan Kapsul HABATOP De nature,  paket herbal untuk penyakit Asam Urat yang terbuat dari bahan alami dan aman di konsumsi karena terdaftar di BPOM

 

 

 

 

 

Paket Berisi:

 

  • 1 Botol Kapsul Samurago (Isi: 50 kapsul)
  • 1 Botol Kapsul Habatop (Isi: 50 kapsul)


Berapa Harga Paket herbal untuk penyakit Asam urat ini...??
Harga paket herbal untuk mengatasi penyakit asam urat Rp. 295.000

Daftar Harga Herbal Asam Urat SAMURAGO + HABATOP

 

 

 

Produk
Jumlah
Harga
  SAMURAGO + HABATOP    1 Paket  Rp. 295.000,-  
  SAMURAGO + HABATOP    2-3 Paket  Rp. 275.000,-/Paket  
  SAMURAGO + HABATOP    >= 4 Paket   Rp. 250.000,-/Paket  

Beli banyak harga lebih hemat, pengobatan lebih intensif

Bagaimana cara mendapatkan produk Denature Indonesia ini..??
Silahkan Hubungi KAmi untuk konsultasi dan pemesanan herbal untuk penyakit asam urat

 

 

 

Hubungi Kami:

 

0813 9269 7373 [Call/SMS/Whatsapp]
0877 3808 6000 [Call/SMS/]


Banyak Banget yang menjual produk de nature indonesia di internet, apaka ini Asli (Original)..??
Marketing De Nature Indonesia memang banyak, namun kami tidak buka cabang jadi pengiriman dari satu tempat (majenang, cilacap, jawa tengah)

 

jadi jika pengiriman dari kota lain bisa dipastikan itu tidak asli.

Apakah Belanja Online di De Nature Indonesia Aman..??
Berikut ini sebagian screnshot testimoni dari paket yang diterima oleh konsumen kami sebagai bahan pertimbangan anda

 

 

 

 
 
 
 


Mengapa Denature Indonesia..??

 

 

 

  • Produk De Nature Indonesia terdaftar di BPOM

 

    NAMA PRODUK    
    NOMER REGISTRASI  
SAMURAGO  TR 173300321
HABATOP  TR 1633970011

 

 

  • Produk De nature sudah bersertifikat Halal dari MUI

 

 

 

Jangan tunggu semakin parah untuk penyakit yang anda derita, silahkan hubungi kami untuk pemesanan paket herbal penyakit Asam Urat De Nature

 

 

 

 

Hubungi Kami

 

0813 9269 7373 [Call/SMS/Whatsapp]
0877 3808 6000 [Call/SMS/]

Gejala Penyakit Dan Pengobatan Asam Urat 

Go Back

Comment